Sunday, January 28, 2018

Speed ​​Up Internet Menggunakan CMD (Command Prompt)


Untuk mempercepat internet dengan menggunakan cmd, kami telah datang dengan beberapa tweak Windows. Beberapa tweak dan trik ini termasuk bermain dengan cache DNS, ping ke default gateway dan menggunakan 'netsh int tcp' perintah bersama dengan atribut yang berbeda untuk meningkatkan kecepatan internet.

sering mengalami masalah dengan koneksi internet yang lambat dan kita benar-benar tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Dalam sebagian besar kasus, paling kita lakukan adalah untuk me-restart perangkat kami atau router dan kemudian menunggu untuk kecepatan internet meningkat.

Jika itu tidak berhasil, kita mengeluh kepada penyedia layanan kami dan bahkan jika lambat masalah kecepatan internet terus berlanjut, kita, akhirnya, mengubah penyedia internet kami untuk koneksi speedy yang lebih baik. Jadi, berikut adalah beberapa tips dan trik mempercepat internet menggunakan cmd.

Memeriksa kecepatan internet menggunakan ping cmd ke default gerbang


Anda dapat memeriksa kecepatan koneksi internet Anda dengan mengirimkan paket ping ke gateway default Anda.

Untuk mengetahui default gateway Anda, Anda dapat menggunakan  ipconfig/all perintah. Setelah Anda mendapatkan alamat IP dari default gateway Anda, mulai menjalankan ping terus menerus dengan mengetikkan ping -t <your default gateway address> . Nilai field waktu akan menunjukkan waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan pengakuan dari gateway.

Lebih rendah nilai waktu merupakan indikasi bahwa jaringan Anda lebih cepat. Namun, menjalankan banyak ping mengkonsumsi bandwidth jaringan serta sumber default gateway Anda. Meskipun paket data untuk ping sangat diabaikan dalam ukuran dan Anda mungkin tidak mengamati perubahan kecepatan internet tetapi tidak mengkonsumsi bandwidth.


release IP dan memperbarui

Nah, Jika Anda menggunakan koneksi WiFi, dalam kasus pelepasan IP dan memperbarui, Anda mungkin mengalami kecepatan dorongan sementara, tergantung pada kekuatan sinyal WiFi. Namun, dalam kasus LAN, itu tidak akan mempengaruhi kecepatan.


Flushdns Mempercepat internet menggunakan cmd


komputer kita menyimpan daftar situs dan alamat IP yang sesuai mereka bahwa kita mengakses yang paling dalam cache DNS resolver. Kadang-kadang, data ini menjadi usang setelah berbulan-bulan atau minggu. Jadi ketika kita flush cache DNS resolver kami, kami benar-benar flush data usang dan membuat entri baru dalam tabel DNS cache penyelesai.


Menggunakan perintah ini, Anda mungkin awalnya mengalami koneksi lambat karena persyaratan dari pencarian DNS baru untuk setiap sumber daya. Namun, Anda akan segera mengalami loading lebih cepat dari situs di browser Anda.

Mempercepat internet menggunakan cmd  'Netsh int tcp'  perintah:


Ketik perintah ini di jendela command prompt Anda dan amati dengan hati-hati:


Jika Anda tidak melihat Menerima Jendela tingkat Autotuning sebagai 'normal' seperti yang ditunjukkan di atas kemudian jalankan perintah berikut:

  • netsh int tcp set global autotuninglevel=normal

Perintah ini akan mengatur TCP Anda menerima jendela ke Normal dari negara penyandang cacat atau dibatasi. TCP menerima jendela adalah salah satu faktor kunci dalam kecepatan download internet. Sehingga membuat TCP menerima jendela untuk 'Normal' pasti akan membantu Anda dalam meningkatkan kecepatan internet anda.

Setelah perintah ini, mari kita memeriksa parameter lain dari Windows dalam hal koneksi internet lambat disebut 'Windows scaling heuristik'. Untuk memeriksa parameter ini, jenis

  • netsh interface tcp show heuristics


Nah, dalam kasus saya, itu dinonaktifkan. Namun, dalam beberapa kasus, Anda mungkin itu memungkinkan. Itu berarti Microsoft dalam beberapa hal, sedang mencoba untuk membatasi koneksi internet Anda. Jadi menghindarinya dan untuk mendapatkan internet lebih cepat, ketik perintah di bawah ini dan tekan enter:

  • netsh interface tcp set heuristics disabled

Setelah menekan masuk, Anda akan menerima pesan 'ok' dan sekarang kecepatan internet Anda telah pasti mendapat dinaikkan.

Setelah Anda selesai dengan langkah di atas, Anda dapat mengikuti langkah satu lagi untuk mengukur nilai waktu dalam mendapatkan ping pengakuan dari default gateway, hanya untuk memeriksa apakah kecepatan internet anda sudah naik atau tidak.

No comments:

Post a Comment